Desa Tolok 1 Cairkan BLT Desa Tahap 1 Kepada 36KPM

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Rumah Hukum tua desa Tolok satu kecamatan Tompaso kab.Minahasa, Senin, (25)5/2023) telah dilaksanakan acara penyaluran bantuan langsung tunai (BLT-DD) kepada keluarga penerima (KPM) Bantuan dana desa periode Januari s/d Maret tahun 2023 disalurkan langsung oleh Bank SulutGO cabang Kawangkoan.

Hukum tua Meldy L. Onibala, pada kesempatan sebelum pencairan BLTDD kepada warga menyampaikan 36KPM yang menerima bantuan langsung tunai ini sebelumnya dilakukan musyawarah khusus penetapan lewat rapat oleh. pemerintah desa.

Lanjut Hukumtua desa Tolok satu Meldy Lendy Onibala bahwa
Tahap pertama pencairan BLTDD kepada 36KPM tahap 1 3 bulan sekaligus dikalikan 300ribu berjumlah Rp.900ribu sesuai kriteria diahun 2023 ini diupayakan pada penanganan ekstrim termasuk pemenuhan kebutuhan keluarga.

“Mereka yang terakomodir dari 36KPM dari sebelumnya 75 KPM, Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.” Ujar Kumtua Meldy

Ditempat yang sama Kumtua Meldy juga menyampaikan agar penyerahan SPPT bagi setiap keluarga yang merupakan kewajiban setiap tahun agar dapat dilunasi sebelum waktu nya.

“Kepada warga masyarakat untuk tetap mendukung program desa termasuk pada kerja bakti pada Jumat bersih .” Jelasnya

Lebih jauh dikatakan Kumtua Meldy untuk pagu anggaran tahun 2023 ini yang berkisar 600jutaan, selain penyaluran BLT DD Tersebut, juga nantinya siap dilaksanakan pekerjaan fisik seperti drainase sepanjang 1300meter yang diambil pada 20persen ketahanan pangan, selanjutnya lanjutan pekerjaan gedung sarana olahraga , pengeboran air bersih dijaga 3, juga program lainnya seperti program penanganan Stunting, pemberdayaan kemasyarakatan dan perangkat desa, posyandu dll.”semoga setiap program yang nanti dan sementara dilaksanakan dapat berjalan lancar dan baik.” Tandas Onibala yang turut didampingi Sekdes, Bendahara, dan Perangkat desa yang ada.

“Adapun pada penyaluran BLTDD tahap 1 didesa Tolok 1 kecamatan Tompaso kab Minahasa ini didominasi oleh masyarakat lanjut usia,.”

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.