Gubernur Olly Wagub Steven Hadiri Puncak HKG TP PKK ke-51 Provinsi Sulut di Wale Ne Tou Tondano

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (Minahasa) – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs StevenO.E. Kandouw, bersama Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Tamuntuan, Sekretaris TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Tanos, menghadiri langsung acara HKG PKK yang ke 51 tahun bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano kab Minahasa, Rabu (03/5/2023).

Adapun pada kegiatan HKG PKK ke 51 tahun 2023 ini mengambil tema : “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Turut hadir pada kegiatan, Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si, Wakil Bupati Minahasa Dr Robby Dondokambey SSi MM MAP, jajaran Ketua TP – PKK se Kabupaten/Kota seSulut.

Pada kesempatan Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Tamuntuan didampingi Sekretaris dr Kartika Devi Tanos, pada kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih boleh menyelenggarakan acara tersebut di kabupaten Minahasa.

“Setiap tahun HKG PKK dilaksanakan dan 2023 tahun ini dilaksanakan di kab Minahasa, Tentunya kami mengucap syukur dan berterima kasih, karena Pemkab Minahasa bisa menyelenggarakan acara PKK Provinsi Sulut ini, saya berharap kader PKK agar kerja tanpa pamrih terus mengerjakan setiap program PKK baik pendidikan, kesehatan,” tukasnya

Sementara itu lanjut Ny Tamuntuan mengingatkan terkait penanganan stunting, kepada para kader PKK untuk selalu mensosialisasikan hal ini.

“Agar tidak terjadi stunting. Pesan khusus saya bekerjalah tanpa pamrih, PKK sebagai mitra pemerintah terus bekerja dan harus membantu menyukseskan akan pembangunan di daerah yang kita cintai ini.” tandasnya

Sementara itu Gubernur Oly dalam sambutannya menyampaikan banyak selamat atas suksesnya acara HKG PKK ke 51 tahun 2023 yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa.

Banyak selamat atas terselenggaranya kegiatan HKG PKK ke 51 2023 ini, Tentu kegiatan ini boleh berjalan dengan baik atas tuntunan yang maha besar Tuhan. Gubernur Olly menyebut bahwa peran Ibu-Ibu sangat sentral dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ibu-ibu PKK tentu adalah harapan masyarakat dan rumah tangga, Jadi kalau ibu- ibu PKK aktif pemerintah provinsi Sulawesi Utara tentu akan tambah maju dan hebat,” ungkapnya

Gubernur Olly juga menyampaikan kalau Indeks Pembangunanan Manusia (IPM) Sulut saat ini terus membaik dan bergerak naik, hal ini berkat keberhasilan dan peran dari ibu-ibu dengan mampu membuat angka stunting menurun.

Beberapa tahun terakhir IPM Sulutbterus naik, Tentu ini berkat peran ibu-ibu yang mampu membuat perubahan di Sulut.

“Saat ini saya tau Tim TP PKK gencar mensosialisasikan terkait Stunting, dan bersyukur angka stunting kita terus menurun,” jelasnya

Gubernur Olly menambahkan Pemprov Sulut telah membangun RS Ibu dan Anak, satu tujuannya adalah untuk menjaga pertumbuhan yang baik bagi anak-anak di Sulut dan Minahasa pada khususnya .

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.