Jaga Nama Baik Satuan dan Keluarga, Unsur Tinggal dan Keĺuarga Prajurit Brajamusti Terima Santi Aji Danmen Armed 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danmenarmed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E, M.A.P memberikan pengarahan kepada Anggota Komando Rumah (Korum) Yonarmed 10/Bradjamusti/1/1 Kostrad dan Anggota Persit KCK Yonarmed 10/Bradjamusti/1/1 di Garasi Roket Yonarmed 10 Kostrad. Ciluar, Rabu (24/5/2023).

Kegiatan ini di lakukan guna memberikan arahan kepada anggota Anggota Korum dan Persit tentang hal-hal yang perlu diperhatikan selama ditinggal Penugasan Operasi Satgas Pamtas RI-MLY, selama kurang lebih sembilan bulan nantinya.

Pada kesempatan tersebut, Danmenarmed 1/SY/1 Kostrad didampingi Kakorum Yonarmed 10/Bradjamusti/1/1 Kostrad, Kapten Arm Febri Kurniawan, S.Tr.Han beserta Ketua Persit KCK Cabang XII Yonarmed 10/Bradjamusti/1/1 Kostrad Ny. Ady Kurniawan. Petunjuk-petunjuk khusus disampaikan Pangdam VI/Mulawarman guna mengeliminir pelanggaran dan kelengahan yang tidak diharapkan agar tidak terjadi di jajaran Yonif 613/Raja Alam, sehingga tidak ada lagi kerugian personel dan materil.

“Baik dan tidaknya satuan tergantung kepada personelnya, sehingga kalian yang tinggal di satuan maupun rekan-rekan lainnya yang sedang melaksanakan tugas harus senantiasa menjaga kehormatan diri dan satuan,” ujar Danmenarmed.

Selain itu, Danmenarmed juga menyampaikan kepada anggota Persit agar tidak merasa takut selama ditinggal penugasan oleh suami karena ada Anggota Korum yang akan tetap menjaga Batalyon dan akan membatu pada saat ditinggal penugasan.

Disampaikan juga olehnya, sebagaimana pengalamannya, bahwa anggota Korum harus saling menjaga stabilitas satuan yang harmonis dan memelihara kondisi kesatrian.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.