Jelang Latihan Glagaspur Tingkat-III/L-3, Koarmada III Gelar Doa Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Menjelang latihan Glagaspur Tingkat-III/L-3, Koarmada III menggelar syukuran dan doa bersama di Gedung Serba Guna Mas Pardi Mako Koarmada III, Sorong, Papua Barat Daya. Senin (22/05/23).

Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama dan potong tumpeng ini untuk memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dalam pelaksanaan latihan yang diselenggarakan di perairan Saoka, Sorong, Papua Barat Daya pada tanggal 23 s.d. 24 Mei 2023 diberikan kelancaran dan kesuksesan.

Acara doa bersama ini diawali dengan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) untuk memastikan agar seluruh perserta latihan benar-benar tahu apa yang harus dikerjakan baik cara bertindak maupun cara menggunakan peralatan yang diawakinya. Kegiatan dilanjutkan dengan doa oleh seluruh pelaku dan penyelenggara latihan serta undangan yang hadir. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda pembukaan rangkaian kegiatan Latihan Glagaspur Tingkat-III/L-3.

Ditempat terpisah, Panglima Koarmada III Laksda TNI Rachmad Jayadi mengatakan bahwa latihan ini dilaksanakan sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali untuk membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Selain itu, imbuh Panglima, kepada seluruh pelaku kegiatan agar mengutamakan factor Zero Accident dalam pelaksanaannya sehingga rangkaian latihan dapat berjalan dengan baik dari awal sampai dengan akhir latihan tersebut.

Fram

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.