Kehadiran Wagub AAL Tumbuhkan Motivasi Siswa Komando Taruna AAL Korps Marinir

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Probolinggo – Dalam suasana berkabut dan dinginnya malam dataran tinggi Bromo, Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI Dato Rusman Sutan Nurdin memberikan pembekalan dan motivasi kepada 289 Siswa Dikko Angkatan ke-171 yang dilaksanakan di Jalan Raya Bromo, Cemorolawang, Ngadisari, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (3/5).

Turut hadir pejabat AAL lainnya diantaranya Dirpers AAL Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, Kadepmar Kolonel Marinir Rana Karyana, Kopsjar Kolonel Marinir Edi Prayitno, Kadeppim Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan, Kadepiptek Kolonel Marinir Dr. Agus Salim, dan Kasubditkes Ditpers AAL Letkol Laut (K) dr. Abdul Haris.

Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando Angkatan ke-171 kali ini diikuti oleh 39 Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan 70 dan 250 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan 42 Gelombang 1.

Dalam pembekalannya Wagub AAL menyampaikan untuk tetap menjaga fisik, kesehatan dan stamina dalam menempuh pendidikan komando yang besok akan menempuh tahap lintas Medan guna menguji kemampuan sebagai Prajurit Petarung Marinir dengan berjalan kaki sejauh 772 Kilometer.

“Prajurit Komando manakala dibekali dengan Pendidikan Komando dia seperti layaknya padi yang mulai berisi, karena kalian berbeda dengan yang lain. Pendidikan Komando membuat kalian menjadi lebih dewasa. Untuk Taruna akan menjadi panutan bagi satuan dan bagi Tamtama kalian akan memiliki warna yang bisa dibanggakan dalam kesatuan nantinya, maka pertajam kemampuan kalian sebagai prajurit kebanggaan Marinir demi kemajuan bangsa dan negara”, tegas Wagub AAL.

Wagub AAL juga berpesan kepada peserta Lattek Dikko bahwa tantangan dan dinamika di era globalisasi yang sesuai perkembangan zaman saat ini lebih kompleks dan berbeda, jadi jangan berpuas diri terlebih dahulu, terus latih kemampuan dan pengetahuan secara maksimal sehingga menjadi prajurit profesional yang dapat diandalkan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.