KETUM YHT “ Di Arena Halal Bihalal , Personil Tidak Boleh Gaptek IT

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta,- Pengertian Halal Bihalal adalah kegiatan menyambung kembali tali silaturahmi yang pernah putus dan menjalin hubungan yang baik satu sama lain secara terus menerus. Sehingga apa yang tadinya menjadi haram dan berdosa kini menjadi halal kembali.

Namun tak cuma dalam hubungan antar kerabat maupun keluarga, “Tradisi Halal Bihalal juga dapat menjadi sarana untuk menjalin Integrasi antar Bangsa dan Negara. Hal ini tentu harus menjadi tradisi di Yayasan Hang Tuah sehingga Visi dan Misi Yayasan Hang Yuah dalam mencerdaskan anak bangsa segera terwujud”. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam acara Pembinaan dan Halal Bihalal kepada Guru/Karyawan Sekolah Hang Tuah di Kawasan Seskoal Cipulir Kebayoran lama Jakarta Selatan,(05/05/23).

Di samping itu Ketum YHT juga memberikan penekanan khusus kepada para Guru dan karyawan di seluruh lingkungan Yayasan Hang Tuah agar dalam melaksanakan tugas kesaharian tidak Gaptek IT, apalagi pada era Globalisasi saat ini tentu saja membutuhkan peran tenaga ahli IT.

Gagasan pelaksanaan acara ini di munculkan oleh Ketum YHT sebelum tiba bulan suci Ramadhan 1444H dan baru terlaksana sekarang dengan kolaborasi dari SMA Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 2, SD Plus Hang Tuah 4 dan TK Hang Tuah 7 , Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah serta dari Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah dengan total 157 personil.

Sebagai akhir dari penekanan Ketum YHT , “Seluruh guru dan karyawan dalam menjalankan tugas sehari-hari harus didasari dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja Ikhlas dan efisien” pugkasnya.

Ketua Panitia yang sekaligus Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Jakarta Drs. Hamidi S.Sos, M.Ikom menyampaikan kepada awak media bahwa tujuan penyelenggaraan acara ini juga untuk menjalin silahturahmi antara guru dan karyawan Hang Tuah Se Cipulir juga utk meningkatkan Kolaborasi dalam Hang Tuah di Kawasan Seskoal Cipulir dalam rangka meningkatkan Penerimaan siswa Baru T.P 2023/2024.

Diharapkan lulusan TK Hang Tuah 7 bisa berbondong- bondong meneruskan sekolahnya ke SD Plus Hang Tuah 4, kemudian lulusan SD Plus Hang Tuah 4 ke SMP Hang Tuah 2 dan selanjutnya lulusan SMP Hang Tuah 2 masuk ke SMA Hang Tuah 1.

Turut hadir di acara ini Pengurus Inti PP YHT, Anggota Pembina Bidang Umum Pusat YHT Laksma (Purn) Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu, Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT Dra. Erni Megawati, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P beserta Pengurus Inti Cabang Jakarta, Kasatdik SMP Hang Tuah 2 Drs. Aris Supriyanto, Kasatdik SD plus Hang Tuah 4 Susilo, S.Pd dan Kastdik TK Hang Tuah 7 Yayuk, S.Pd.

(Fram/yht/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.