Kolinlamil Dukung Maksimal Pergeseran Personel Dan Materil KTT Asean 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – KRI Banjarmasin-592 yang melaksanakan tugas operasi dukungan angkutan laut militer pergeseran personel dan materiil yang terlibat dalam tugas pengamanan event KTT ASEAN tahun 2023 tiba di dermaga Marina, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (1/5). Setelah proses sandar dermaga usai, KRI BJM-592 langsung melaksanakan debarkasi personel dan materiil dari satuan-satuan TNI diantaranya dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Satuan Komunikasi dan Elektronika (Satkomlek) serta Satuan Siber (Satsiber).

Komandan KRI Banjarmasin-592 dalam pesan singkatnya mengutarakan bahwa selama proses pelayaran dari Jakarta hingga tiba di Labuan Bajo, NTT tidak menemui kendala dan cuaca lingkungan laut cukup kondusif sehingga personel TNI yang on board KRI BJM-592 masih dalam menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolah raga ringan di geladak helly. Hubungan prajurit KRI Banjarmasin-592 dengan prajurit matra lain terjalin dengan baik, komunikasi kedua belah pihak cukup intens hingga mampu mewujudkan soliditas antar prajurit yang berbeda matra.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan yang mendapatkan laporan KRI Banjarmasin-592 telah tiba di Labuan Bajo dan selesai melaksanakan debarkasi personel dan materiil pendukung kegiatan KTT Asean 2023 mengucapkan rasa syukur dan rasa bangganya bahwa alutsista dan prajurit Kolinlamil mampu melaksanakan tugas operasi dengan aman dan lancar. Target zero accident yang ditetapkan dapat diwujudkan. Panglima Kolinlamil berpesan kepada Komandan KRI Banjarmasin-592 untuk tetap menjaga kondisi teknis KRI yang dikomandaninya serta menjaga moril prajuritnya tetap tinggi untuk siap melaksanakan penugasan berikutnya.

Dalam suatu kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali telah menyampaikan strategi dan kebijakan Kasal dimana penyiapan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) siap tempur merupakan pilar kedua dalam mewujudkan kekuatan Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi. Arahan tersebut ditindaklanjuti oleh jajaran Kolinlamil dengan menyiapkan unsur-unsur kapal perangnya untuk dilibatkan dalam mendukung kegiatan KTT Asean tahun 2023.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.