KRI Teluk Bintuni-520 Sukses Daratkan Pasukan Yonif Mekanis 203/ Arya Kamuning

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer KRI Teluk Bintuni-520 sukses mengemban misi dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan beserta materialnya dari Batalyon Infanteri Mekanis 203/ Arya Kamuning yang bermarkas di Kota Tangerang, Banten. Setibanya di Jakarta, Yonif Mekanis 203/ Arya Kamuning yang purna tugas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – PNG Mobile selanjutnya melaksanakan upacara penyambutan yang dipimpin oleh Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (17/5). Hadir dalam upacara penyambutan tersebut mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan, Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ronald Rarun beserta sejumlah Perwira Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil melalui Asops Pangkolinlamil menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada Komandan KRI Teluk Bintuni-520 Letkol Laut (P) Mochammad Hadi Chahyadi yang telah melaksanakan penugasannya dengan baik. Selama lintas laut dari daerah operasi hingga tiba di Jakarta Komandan beserta seluruh prajurit KRI Teluk Bintuni-520 mampu membina komunikasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh prajurit Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning.

“Patut disyukuri sejauh ini tidak ada laporan yang kurang baik terhadap layanan dari KRI Teluk Bintuni-520 kepada prajurit Yonif Mekanis 203/AK dan tiba di Jakarta, personel dan material tiba di Jakarta dalam keadaan aman serta zero accident. Semoga demikian pula hingga tiba di home basenya.” ujar Asops Pangkolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam perintah hariannya menekankan agar seluruh jajaran TNI AL untuk memperkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, Instansi Pemerintah maupun komponen bangsa yang lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. Segala hal yang dilaksanakan oleh jajaran TNI AL harus mengacu pada upaya-upaya positif guna menunjukkan darma bakti prajurit TNI AL kepada nusa dan bangsa.

Fram
(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.