Lihat Bagaimana Marinir TNI AL Jajal Senjata Pakistan Saat Latihan Bersama

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta, – Ada yang menarik pada pelaksanaan Latihan Bersama antara Marinir TNI AL dengan Marinir Pakistan dalam Latma Keris Talwar 2023, di Nathiagali Firing Range, Karachi, Pakistan (25/05). Prajurit berjuluk Hantu Laut kebanggaan TNI AL ini berkesempatan mencoba secara langsung senjata bantuan yang dimiliki oleh Pakistan Marines.

Prajurit Korps Marinir mendapat kesempatan untuk mencoba senjata PAK Marines, diantaranya senjata RPG-7, MG-3, AX-50 Sniper, dan Mitraliur Gun 12.7 mm. Sebelumnya diawali dengan pengenalan senjata dan penjelasan tindakan keamanan masing-masing senjata oleh personel PAK Marines kepada Prajurit Korps Marinir.

Dari serangkaian uji coba penembakan senjata tersebut, Prajurit Korps Marinir mampu menguasai dengan cepat karakteristik seluruh senjata bantuan PAK Marines dan mampu menembakkan dengan baik seluruh senjata tersebut ke sasaran yang telah ditentukan.

Latma Keris Talwar 2023 merupakan latihan dua negara, yang digelar dalam rangka mempererat hubungan kerja sama militer Indonesia dan Pakistan. Pada kesempatan ini Korps Marinir TNI AL mengirimkan 23 prajurit untuk mengikuti Latihan Bersama yang dilaksanakan secara bergantian, yakni di Indonesia dan di Pakistan.

Terkait dengan pelaksanaan Latma tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menegaskan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk terus meningkatkan kesiapan operasional alutsista dan satuan operasi.

“Telah menjadi suatu prioritas bagi TNI AL untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dalam bentuk kesiagaan dan kesiapan yang tinggi, baik itu pada aspek alutsista maupun personel”, tegas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali.

Fram

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.