Mahasiswa Masuk Markas TNI, Resimen Armed 1 Kostrad Berikan Wawasan Kebangsaan Untuk Generasi Muda

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Resimen Armed 1 Kostrad memberikan Penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada mahasiswa – mahasiswi Politeknik Enjinering Indorama, Purwakarta, Kamis (11/05/2023).

Penyuluhan diselenggarakan secara offline dan online ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan memberikan materi penyuluhan oleh Kasilog Menarmed 1 Kostrad Mayor Arm Tri Murwanto, S.E.

Wawasan kebangsaan merupakan hal penting dalam bentuk pengokohan eksistensi sebuah bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing, serta terjaganya sejarah dan kecintaan terhadap tanah air.

Kasilog Menarmed 1/SY/1 Kostrad Mayor Tri Murwanto, S.E. menegaskan bahwa kampus dan para mahasiswa merupakan benteng masa depan masyarakat, bangsa dan negara untuk menangkal tiga isu nasional yakni radikalisme, terorisme dan Narkoba.

Kasilog juga mengajak kepada seluruh sivitas akademika dan seluruh mahasiswa Politeknik Enjinering Indorama untuk menyatukan tekad dalam menyebarkan kedamaian kapanpun dan dimanapun kepada siapapun.

” Saya berharap agar seluruh peserta mampu menyerap dan menerapkan ilmu yang diberikan dan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari,” pesan Mayor Arm Tri Murwanto, S.E.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.