Mengatasi Kesulitan Rakyat, Brigif Raider 13 Divif 1 Kostrad Adakan Karya Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Raider 13/GR/1 Kostrad gelar karya bakti bersama dengan Aparat dan warga setempat di Kelurahan Sambong Jaya Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Kamis (25/5/2023).

Dalam rangka menjaga wilayah yang terbebas dari banjir, untuk itu Brigif Raider 13/GR/1 Kostrad mengadakan Karya Bakti Satnonkowil yang merupakan program rutin Angkatan Darat khususnya Kostrad.

Karya bakti ini juga merupakan ajang membina hubungan silaturahmi antar masyarakat dengan TNI khususnya Brigif Raider 13/GR/1 Kostrad serta untuk meningkatkan kerjasama yang baik dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Brigif Raider 13/GR/1 Kostrad Lettu Inf Subagyo bersama 25 prajurit Denma Brigif Raider 13/GR/1 Kostrad dan 50 orang peserta yang terdiri dari anggota Kordim 0612/TSM, anggota Lanud Wiriadinata, BPBD, Dishub dan Damkar serta masyarakat sekitar bahu membahu melaksanakan karya bakti membersihkan saluran irigasi.

Lettu Inf Subagyo menyampaikan bahwa demi menjaga wilayah yang asri, bersih dan nyaman hendaknya masyarakat peduli terhadap kebersihan sekitar khususnya pada tempat pembuangan sampah dan saluran air sebab, bila sampah yang menumpuk pada bukan tempatnya akan menyebabkan bau tidak sedap serta dapat mengundang banyak lalat. Selain sampah tak kalah pentingnya masyarakat harus rajin membersihkan saluran air, dimana bila saluran air tidak pernah dibersihkan maka dapat mengakibatkan banjir. Untuk itu Lettu Inf Subagyo berpesan kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga lingkungan agar hidup sehat.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.