Pembukaan On Job Training Perwira Remaja di Kolat Penerbal

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – TNI AL, Puspenerbal. Sebanyak sebelas perwira remaja ikuti On Job Training di Mako Kolat Penerbal. Mereka merupakan Perwira Pertama (Pama) dengan kualifikasi penerbang lulusan pendidikan perwira penerbang angkatan XXVI. Kegiatan dengan tajuk, On Job Training Perwira Remaja Penerbangan TNI Angkatan Laut TA 2023 dibuka secara resmi oleh Komandan Kolat Penerbal, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu S.U., S.H., M.Tr.Hanla., M.M. Senin (29/05/2023).

Selama satu bulan ke depan, mereka akan menimba ilmu di Kolat Penerbal. Adapun tujuan dari pelaksanaan Kursus Perwira Remaja ini adalah untuk pemantapan profesi penerbang agar menjadi penerbang yang profesional, bermoral, berani dan mampu menjawab semua tantangan tugas Penerbangan TNI Angkatan Laut yang semakin kompleks di masa mendatang. Sehingga nantinya siap melaksanakan tugas operasional untuk menjadi penerbang TNI Angkatan Laut oleh karena tidak boleh ada kesalahan prosedur sedikitpun dalam pengoperasian pesawat udara, yang dapat berakibat fatal dan menimbulkan accident terhadap personel dan materiil.

Dalam mengakhiri amanatnya, Komandan Kolat Penerbal berpesan kepada peserta kursus, pertama awali aktifitas sehari-hari dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, laksanakan On Job Training dengan penuh rasa tanggung jawab dan ketiga, utamakan prinsip Safety Culture dan tetap disiplin dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.