Polres Serang Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-115

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Dalam rangka memperingati Hari (Harkitnas) Kebangkitan Nasional Ke-115, Polres Serang melaksanakan Upacara Harkitnas, bertempat di Lapangan Hijau Polres Serang. Senin, (22/05/2023) pukul 07.00 WIB.

Upacara peringatan Harkitnas diikuti oleh seluruh personel Polres Serang, dan bertindak selaku Inspektu Ulacara Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf, Perwira Upacara Kasat Samapta Polres Serang Iptu Eka Jatnika dan Komandan Upacara Iptu Alkafi Suhud.

Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf dalam amanatnya mengatakan 115 tahun lalu bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan dirinya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur.

Didirikan oleh dokter Sutomo bersama para mahasiswa School tot Opleiding Van Indische Artsen (STOVIA), Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. Di samping itu, Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni : memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Dalam amanatnya Wakapolres Serang mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara Api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan, tutupnya.

Jon. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.