Prajurit Yalet Sabet Juara 1 pada Eksebisi Lari 200 Meter Putra Kejuaraan Atletik Usia 16-19

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Merauke menggelar Kejuaraan Atletik Usia 16-19 yang dibuka di Universitas Musamus, Jl. Kamizaun Mopah Lama, Rimba Jaya, Kec. Merauke, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Jum’at (28/4/2023).

Kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring atlet muda Papua Selatan yang akan mengikuti agenda olahraga nasional pada medio 2023 nanti, yaitu pekan olahraga pelajar nasional dan kejuaraan nasional Pra PON. Adapun nomor perlombaan yang dipertandingkan yaitu lari 100 meter putra dan putri, lari 200 meter putra dan putri, lempar lembing putra dan putri, lompat jauh, lempar cakram dan tolak peluru.

Pada kesempatan tersebut, Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han, turut serta menghadiri kegiatan yang dibuka oleh Rektor Universitas Musamus, Dr. Drs. Beatus Tambaip, M.A. Setelah resmi dibuka kegiatan dilanjutkan dengan Perlombaaan Eksibisi Lari 200 meter Putra Putri untuk Atlet Senior.

Prajurit Yalet atas nama Prada Orizon berhasil menjadi juara Pertama dan mencatatkan prestasi waktu tercepat dalam ajang kegiatan Eksibisi Lari 200 meter Putra dengan catatan waktu 23 detik 40 second. Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad pun mengapresiasi prestasi Prajuritnya dalam ajang eksebisi tersebut serta keterlibatan Atlet Yalet di bawah pimpinan Letda Inf Ismu Jabal sebagai Panitia dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Kejuaraan Atletik di Kabupaten Merauke.

“Selamat atas prestasinya dan terima kasih atas keterlibatan Atlet Yalet dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Kegiatan Kejuaraan Atletik Usia 16 – 19 di Kabupaten Merauke. Semoga dapat memotivasi para generasi muda untuk berprestasi dan membawa nama harum Papua Selatan di masa yang akan dating,” pungkas Danyonif.

Turut hadir dalam acara ini yaitu Kapolsek Kota Merauke, PASI Provinsi Papua, Sekretaris KONI, Kepala Distrik Merauke, Kepala BPKAD Merauke, dan Pasteur Jon kandam.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.