Tingkatkan Sinergitas Disampaikan Dandim 0505/JT Pada Giat Jamdan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta timur – Masih dalam suasana bulan Syawal dan usai libur lebaran, seluruh anggota Kodim 0505/JT baik TNI dan PNS menerima pengarahan dari Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno, S,Sos,M.Si, pada saat pelaksanaan Jam Komandan bertempat di Aula Makodim, Selasa (02/05/23).

Pada Giat Jamdan tersebut Dandim 0505/JT menyampaikan beberapa arahan dan tugas-tugas pokok para Babinsa di wilayah binaan teritorialnya masing-masing, sesuai apa yang disampaikan oleh Pangdam Jaya pada kegiatan Halal bihalal di Makodam Jaya.

Letkol Arm Suyikno menyampaikan beberapa arahan/penekanan Pangdam Jaya yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS yakni :

  1. Tingkatkan Sinergitas dan sistem kerja yang optimal, terintegrasi dengan satuan Apintel dan Penerangan dalam menghadapi pilkada, pilpres dan dukung tugas pokok satuan.
  2. Cegah kebocoran berita dan dokumen, laksanakan klarifikasi berita dan pengiriman melalui kamar sandi.
  3. Sajikan data Intelijen secara benar, sesuai prosedur, tepat waktu dan berkualitas sehingga info yang di sajikan tepat guna untuk pengambilan keputusan Pimpinan.
  4. Laksanakan pengawasan terhadap Prajurit dalam penggunaan medsos.
  5. Laksanakan setiap kegiatan dan program dengan tetap memperhatikan kelengkapan Wabku, tertib Administrasi, transparan dan akuntabel.
  6. Arsipkan Dokumen/file sesuai klasifikasi dan produksi ulang yang berpotensi rusak.
  7. Tingkatkan profesionalitas kinerja guna Deni dan Ceni setiap Bangsituasi.
  8. Menekankan ke jajaran Kodam Jaya agar tetap menjaga Soliditas TNI-POLRI, netralitas TNI serta menyampaikan personil dan materil antisipasi kontijensi Pemilu 2024.

Selain penekanan Pangdam Jaya, kita juga harus mempedomani perintah harian Panglima.
Berikut perintah Harian Panglima TNI Laksamana Yudo Margono:

  1. Pengabdian tulus dan ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, teguh berpedoman Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.
  2. Tingkatkan sumber daya prajurit TNI agar menjadi prajurit profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi, dan mempunyai loyalitas tinggi serta bermental Sapta Marga.
  3. Pertajam naluri tempur dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan guna memperkokoh solidaritas antar satuan TNI, perkuat sinergisitas TNI/Polri serta elemen pemerintah/lembaga lain.
  4. TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman.
  5. Wujudkan reformasi birokrasi di lingkungan dan kultur organisasi TNI.
  6. Tanamkan nilai-nilai keprajuritan serta junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan selalu menjaga netralitas TNI.
  7. Setop aksi arogansi prajurit TNI, tegas namun tetap humanis dan disegani.

“Dandim mengharapkan, seluruh anggota Kodim 0505/JT untuk tetap solid, bersinergi dengan Polri dan Aparat Pemerintah lainnya, serta bijak dalam bermedsos, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat berjalan sesuai dengan tupoksinya masing-masing dalam meningkatkan kinerja satuan, tegasnya.

Fram

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.