TNI Angkatan Laut Peduli, Koarmada III Bersama Pasmar 3 Gelar Bakti Kesehatan di Kampung Jeflio Kab Sorong

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/ Koarmada III – Dalam rangka memperingati HUT Koarmada III dan Pasmar 3 yang ke-5 pada tahun 2023, dilaksanakan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah menggelar Bakti Kesehatan Pengobatan Umum, Pemeriksaan Gigi dan Khitanan Masal yang dilaksanakan di Kampung Jeflio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, adapun tema peringatan tersebut adalah “Lima Tahun Pengabdian untuk Indonesia”. Selasa (09/05/23).

Dikatakan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han, bahwa kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang dilaksanakan tersebut dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat, melalui kegiatan ini nantinya akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI, khususnya TNI Angkatan Laut, dimana hal tersebut selaras dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, untuk terus meningkatkan kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu Kabid Bakti Kesehatan dalam kegiatan tersebut yaitu Kadiskes Koarmada III Letkol Laut (K) dr Solikhin SpRM menyampaikan, bahwa Bakti Kesehatan tersebut digelar dengan melibatkan Dokter dan tenaga Kesehatan dari Diskes Koarmada III, BP Pasmar 3, Diskes Lantamal XIV, RSAL Oetojo Sorong dan PKM Mayamuk , dengan total pasien terdaftar sejumlah 191 orang terdiri dari 48 peserta khitanan masal, pengobatann umum 116 orang, dan pemeriksaan dan pengobatan gigi sebanyak 27 orang.

Bakti Kesehatan tersebut disambut baik oleh masyarakat Kampung Jeflio pada khususnya karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dan khitanan tanpa dipungut biaya apapun, ungkap Kadiskes Koarmada III.

Hadir dalam kegiatan Bakti Kesehatan di Kampung Jeflio yaitu Aspotmar Pangkoarmada III Kolonel Marinir Marsono, S.A.P, Kadispotmar Koarmada III, Kadiskes Kormada III, Kadiskes Lantamal XIV, Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Nana Agus Hariadi, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III serta Kepala Distrik Mayamuk Kab Sorong.

Sebelumnya juga bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, telah dilaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa Donor Darah dan Injeksi Vitamin C serta Bakti Sosial pemberian Tali Asih, dan Bahan Kontak kepada perwakilan dari Panti Asuhan Muhammadiyah Aimas, Panti Asuhan Pondok Muslim Papua Aimas dan Panti Asuhan Kasih Nusantara Aimas Kab Sorong, juga melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan pengecatan Rumah Ibadah di Kampung Kerukunan Agama Malagusa, Kelurahan Malagusa, Distrik Aimas, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

Fram

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.