TNI Berkebun Bersama Rakyat, Tanam Keladi di Lahan Kosong

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menjaga kestabilan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif Raider 303/SSM Pos Pintu Jawa memamfaatkan Lahan Kosong untuk bercocok tanam di Kampung Wombru, Distrik Megeabume, Kab. Puncak. Minggu (14/05/2023).

Danpos Pintu Jawa, Kapten Inf Putut Ardiansyah S.T.Han. menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut sebagai pembinaan teritorial dalam bidang ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong atau yang belum Produktif untuk di tanamani tanaman Keladi/ Talas sehingga ke depannya dapat berguna untuk personel Pos dan masyarakat mekitar.

“Dalam rangka upaya mengatasi kelangkaan ketersediaan bahan makanan di Wilayah ini , Kami berinisiatif membuka lahan kosong di samping Pos yang di bantu oleh masyarakat sekitar sehingga dapat membubuhkan tali persaudaraan dengan masyarakat sekitar,” kata Danpos.

“Sulitnya Bahan makanan di wilayah ini dikarenakan akses jalan dari mulia menuju Sinak terputus akibat longsor,” tambahnya.

Masyarakat sangat senang sekali dengan adanya kebun keladi yang dibuat oleh personel pos dan masyarakat sekitar.

“Sangat senang dan bangga dapat berkebun bersama anggota TNI. Terima kasih atas bantuan pos terhadap masyarakat kampung Wombru,” ungkap Murtas Murib (44).

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.