Ubi Makanan Olahan, Prajurit Yonif R 303 Kostrad Ajari Warga Puncak Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif R 303 Kostrad terus tingkatkan kesejahteraan Warga Puncak. Selain turut mendorong perekonomian puncak dengan program Borong Hasil Bumi, Satgas 303 Kostrad juga memberikan edukasi Kepada Masyarakat bagaimana mengolah makanan dengan bahan dasar ubi menjadi makanan yang memiliki nilai nutrisi yang tinggi yang dapat dirasakan untuk masyarakat.

Beberapa masakan yang dapat diolah dari bahan makanan Ubi seperti Klepon, Timus, Getuk Lindri, Ubi Goreng Wijen, Donat Ubi. Satgas Yonif Raider 303 Kostrad memberikan pemahaman kepada warga bagaimana cara mengelolah makanan dari bahan ubi.

Seperti disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan M Han Dalam rilis di Kabupaten Puncak Papua. Sabtu (27/05/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa Satgas 303 Kostrad akan selalu berusaha untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Program borong hasil bumi merupakan salah satu Program Unggulan Teritorial Satgas 303 Kostrad.

“Tidak hanya itu saja, Satgas juga memberikan edukasi pengolahan Ubi dengan tujuan masyarakat semakin inovatif dan kreatif dalam mengelolah hasil bumi sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Dansatgas.

Selain kegiatan memberikan edukasi, Satgas 303 Kostrad juga membagikan bahan sandang berupa baju sekolah Dasar untuk anak – anak Kabupaten Puncak. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan membantu program pemerintah dalam bidang pendidikan juga memberikan motivasi kepada generasi penerus untuk tetap semangat dalam mengejar cita – cita. Karena anak merupakan cikal bakal penerus kemajuan bangsa.

Dengan dukungan penuh oleh Pangkostrad letjen TNI Maruli Simanjuntak, Satgas 303 Kostrad juga terus konsisten untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kualitas kesehatan warga Puncak. Segala kegiatan yang dilakukan oleh Satgas 303 Kostrad bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam membangun masyarakat Papua yang lebih baik terutama masyarakat Kabupaten Puncak.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.