Amankan Jalan Tikus, Satgas Pamtas RI-Malaysia Tangkap Penyusup Warga Malaysia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Mentari, kembali menggagalkan 3 orang WNA Malaysia tanpa melalui prosedur yang sah di jalan tikus, Dsn Badau II, Desa Badau, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Minggu (04/06/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Kejadian bermula pada saat, Serda Angga Pradana dan Prada Yudha sekira pukul 06.45 WIB, melaksanakan jaga Pos 2 pos Koki Mentari, pada saat melaksanakan patroli di JIPP pos Koki Mentari, tiba tiba mendengar suara motor.

Kemudian dengan segera tim jaga mencari dan menemukan 2 buah motor yang membawa beberapa orang yang hendak melintas ke Malaysia dari Indonesia melalui jalur tidak resmi. Selanjutnya dilaksanakan pengamanan dan penggeledahan isi bawaan dan data diri tiga orang WNA Malaysia dan dua pengntar tersebut, setelah di cek tidak ditemukan barang – barang terlarang.

Setelah melaksanakan pemeriksaan Serda Angga Pradana menghubungi Dan SSK 1 Kapten Arm Rizal Karisna, M.A. untuk melaporkan kejadian tersebut.Setibanya di Pos 2 kemudian Dan SSK 1 melakukan kordinasi kepada pihak Imigrasi perihal pengamanan tiga orang WNA dan dua orang pengantar tersebut. Selanjutnya Komandan SSK menyerahkan tiga orang WNA dan dua orang pengantar tersebut ke PLBN Badau untuk didata oleh pihak Imigrasi PLBN Badau sesuai prosedur.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han menegaskan jika terkait kejadian tersebut kami langsung tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Instansi terkait yaitu Pihak PLBN Badau dan Imigrasi Perbatasan Badau untuk proses lebih lanjut sesuai dengan prosedural hukum yang berlaku,” ujarnya.
Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.