Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 052/Wkr, membacakan amanat Pangdam Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Korem 052/Wkr – Tangerang. Menggelar Upacara Bendera 17 an di bulan Juni 2023,Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M, bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Pangdam Jaya yang bertempat di Makorem 052/ Wijayakrama,Jalan Boulevard Diponegoro No.108, Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
.Senin (19/6/2023)

Dalam amanat Pangdam Jaya yang di bacakan Danrem 052/Wkr menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS Korem Wijayakrama atas dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas yang diemban selama ini dengan penuh integritas dan tanggung jawab yang tinggi.Hal ini tentunya tidak lepas dari peran serta para Komandan/Kepala Satuan dalam melaksanakan pembinaan di Satuan masing-masing. Harapannya hal tersebut tetap konsisten sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok Korem Wijayakrama dengan baik dan optimal.

” Pada bulan Juni ini artinya kita telah memasuki akhir TW II TA 2023, beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh Korem Wijayaktama antara lain: Wasrik Post Audit Itjenad TA 2023, Apel Dansat tersebar jajaran Kodam Jaya TA 2023 dan TMMD ke-116 TA 2023.”Ujarnya.

“Pelaksanaan Wasrik Post Audit Itjenad, bukan kegiatan yang semata-mata mencari kekurangan, baik Kinerja maupun Perbendaharaan. Prinsip dasarnya dari Audit adalah proses kegiatan untuk perbaikan atau koreksi Kinerja dan Perbendaharaan. Selain itu, proses Audit sebagai evaluasi kepada para Perwira Staf, Dansat dan Kabalak agar lebih teliti dan berpedoman kepada aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga tidak ada lagi temuan yang sama dikemudian hari.” Imbuh Pangdam.

“Pada tanggal 15 s.d. 16 Mei 2023 Kodam Jaya telah melaksanakan Apel Dansat Tersebar TA 2023. Kegiatan tersebut memiliki beberapa tujuan. Pertama, menyamakan visi dalam menyelenggarakan kinerja dan tugas pokok. Kedua, mengembangkan kemampuan kepemimpinan Komandan Satuan yang tangguh, berwawasan dan adaptif dalam menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang. Keempat, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan Satuan dalam pembinaan dan kesiapsiagaan operasional serta meningkatkan peran Binter Satkowil dan Satnonkowil dalam wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.” Terangnya.

“Selain hal tersebut, Kodam Jaya juga telah menyelesaikan kegiatan TMMD Reguler ke-116 TA. 2023, yang mengambil lokasi di wilayah Kodim 0507/Kota Bekasi, tepatnya di Kelurahan Jaka Mulya, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.”

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu program Operasi Bhakti TNI yang rutin dilaksanakan, bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dengan melibatkan peran serta seluruh komponen masyarakat.TMMD telah banyak memberikan manfaat baik bagi prajurit kita maupun bagi masyarakat setempat. Hasil yang dapat langsung dapat dirasakan yaitu terjaganya kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat sehingga terjalinnya komunikasi dan interaksi sosial antara Prajurit dengan komponen masyarakat.”ungkap Pangdam

“Di akhir amanatnya Pangdam mengingatkan bahwa kita telah memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan. Oleh karena itu saya menekankan kembali agar seluruh prajurit Korem Wijayakrama sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri diatas kepentingan negara dan bangsa. Prajurit Korem Wijayakrama jangan terjebak dalam politik praktis. Kita harus berperan sebagai penyejuk suasana dan pemersatu semua lapisan masyarakat.

Fram

Sumber penrem52

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.