Brigif Raider 13/GR Divif 1 Kostrad Adakan Seminar Wawasan Kebangsaan Kepada Tokoh Masyarakat Tasikmalaya

Spread the love

Jaurnalline.com, Jakarta – Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad adakan Seminar Wawasan kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme bersama Tokoh Masyarakat Tasikmalaya, di Hotel Harmoni Jl. R. Ikik Wiradikarta No.51, Tawangsari, Kec. Tawang Kota Tasikmalaya. Kamis (22/06/2023).

Kegiatan yang berlangsung ini merupakan Program bidang Intelijen Brigif Raider 13/GR/1 Kostrad dengan mengadakan Seminar Wawasan kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme kepada elemen masyarakat Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danbrigif Raider 13/GR/1 Kostrad Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak dan turut dihadiri oleh Forkopimda Tasikmalaya. Pada kesempatan ini yang bertindak sebagai narasumber adalah Prof. Dr. H. Kartawan, SE, MP.

Kegiatan seminar wawasan kebangsaan yang diadakan oleh Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad ini mengundang 100 orang perwakilan tokoh masyarakat yang tersebar di beberapa Wilayah Tasikmalaya, diharapkan perwakilan tiap-tiap daerah dapat memberikan hasil seminar sawasan kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme kepada masyarakat di daerahnya.

Danbrigif Raider 13/GR/1 Kostrad menerangkan bahwa “seminar ini perlu diadakan bahkan harus dijadikan program rutin, sebab menginggat era globalisasi sekarang yang tumbuh sudah perlahan meninggalkan jiwa nasionalismenya, untuk itu mari kita bersama-sama menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme para pemuda dan masyarakat sehingga kita bisa menjadi bangsa yang besar dengan jiwa nasionalisme,” ungkapnya

Selain itu Prof. Dr. H. Kartawan, SE, MP. menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, sebab di Era Globalisasi sekarang, seiring berkembangnya zaman dan kemajuan tehnologi agar seluruh komponen masyarakat senantiasa sadar untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme dan kecintaannya terhadap bangsa.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.