Bupati ROR Apresiasi Ibadah Syukur HUT PI-PK GMIM Sukses

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (Minahasa) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke 192 sukses di gelar berlangsung di Stadion Maesa Tondano, Senin (12/6/2023) diikuti oleh Pdt, Guru Agama, Penatua dan Diaken (Pelsus) dan KPDP se – GMIM.

Selaku ketua panitia Pnt Dr Ir Royke O Roring M.Si yang sekaligus sebagai Bupati Minahasa mengatakan, sesungguhnya kegiatan ini sudah dimulai sejak ibadah pembukaan waktu lalu di Wale Ne Tou, yang juga telah di gelar berbagai kegiatan.

“Pada puncak acaranya, tentunya ini sungguh sangat luar biasa kehadiran dari Pelsus dan KPDP GMIM yang diperkirakan berjumlah 30 ribu orang. Luar biasa, total Pelsus dan KPDP yang hadir saat ini sekitar 30 ribu orang. Kegiatan ini akan berlangsung hingga HUT GMIM Bersinode pada September nanti. Minahasa makin diberkati Tuhan ,” ujar Bupati.

Bupati ROR juga menyampaikan terima kasih kepada aparat Kepolisian dibantu dinas terkait yang telah mengatur arus lalu lintas, serta terima kasih kepada Pelsus dan KPDP yang telah hadir. Tak lupa juga Bupati menyampaikan terima kasih kepada pendukung dan semua yang terlibat dalam ibadah syukur.

“Terima kasih Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, bersama ibu dan Pnt Drs Steven O Kandouw bersama Ibu, para Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Sulut serta sejumlah pejabat Forkopimda Sulut dan Minahasa yang boleh mengikuti Ibadah syukur ini ,” tugas Bupati ROR

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya mengatakan pemerintah Sulut memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas digelarnya acara ini. Lanjut dikatakan Gubernur, acara Ini merupakan waktu yang tepat untuk intropeksi diri dalam melihat sejarah GMIM. “GMIM selalu bangkit dari segala kegagalan, ini adalah titik penting dalam membangun gereja. Tritunggal gereja yang harus kita jalani terus demi peningkatan iman dalam pendidikan dan pekayanan.” Tutur Gubernur Olly.

“GMIM merupakan organisasi gereja yang terus mendorong terciptanya iklim pendidikan di daerah ini. Oleh karena itu pemerintah sangat bersyukur sebab GMIM turut memberikan andil terselenggaranya pendidikan bermutu di daerah ini ,” tandas Gubernur Olly.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.