Calon Taruna AAL Mengikuti Sidang Pantukhirda Panda Lantamal XI.

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal XI, -. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H, pimpin sidang pantukhirda (penentuan tingkat akhir daerah) Panitia Daerah (Panda) Lantamal XI Merauke bertempat di ruang rapat Mako Lantamal XI. Jumat (23/06).

Sebanyak 9 orang calon Taruna – Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) yang terbagi atas 7 orang calon Taruna dan 2 orang calon Taruni mengikuti sidang pantukhirda yang sebelumnya telah mengikuti rangkaian tes meliputi pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Kesehatan Jiwa, Mental Ideologi (MI) dan Psikologi.

Acara diawali dengan pembukaan sidang Pantukhirda oleh Danlantamal XI Merauke, paparan pelaksanaan seleksi oleh Aspers Danlantamal XI, dilanjutkan pemeriksaan dan pendalaman terhadap calon, pembahasan akhir serta pernyataan penutupan sidang.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menyampaikan, bahwa pelaksanaan sidang pantukhirda merupakan tahap yang harus dilaksanakan untuk menentukan calon Taruna AAL terbaik untuk membangun SDM TNI AL yang unggul dari Lantamal XI yang akan dikirim ke Malang Jawa Timur untuk seleksi tingkat pusat.

Dalam seleksi penerimaan calon Taruna – Taruni AAL ini dilaksanakan secara profesional, transparan, akuntabel dan bersih dari berbagai penyimpangan, untuk mendapatkan calon-calon prajurit yang berkualitas, memenuhi syarat berbagai aspek, baik aspek kesehatan, psikologi, kesamaptaan jasmani dan mental ideologi, tambah Danlantamal XI.

Setelah pelaksanaan Pantukhirda tersebut, selanjutnya para peserta yang terpilih akan diberangkatkan ke Malang Jawa Timur, guna mengikuti seleksi tingkat pusat, bersaing dengan para pemuda pilihan dari seluruh tanah air.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XI, Asintel Danlantamal XI, Aspers Danlantamal XI, dan para Tim Seleksi Penerimaan Taruna – Taruni AAL Tahun 2023.

Fram
(Dispen Lantamal XI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.