Cek Kesiapan, Danpuspenerbal Tinjau TFG Latihan Armada Jaya XLI 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – TNI AL, Puspenerbal. Guna mengecek dan memastikan kesiapan pelaksanaan latihan, Komandan Pusat Penerbangan Angkat Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) Latihan Armada Jaya XLI TA 2023, meninjau pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) yang digelar di Gedung Sulawesi, Puslatopsla Kodiklatal, Kamis (22/6)

Pelaksanaan TFG Latihan Armada Jaya XLI TA 2023 kali ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada II (Pangkoarma II) Laksda TNI Maman Firmansyah selaku Pangkogasgabfib.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh pelaku latihan memainkan perannya sesuai tugas satuan yang diembannya dalam simulasi TFG yang nantinya akan dimainkan secara rill dilapangan dalam Latihan Armada Jaya XLI pada akhir Juni 2023 mendatang.

Latihan Armada Jaya ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan unsur Pimpinan dan Staf Komando Tugas Gabungan dalam melaksanakan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) pada pelaksanaan operasi gabungan TNI dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL, kesiapan serta keterpaduan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu.

Pada pelaksanaan TFG kali ini, juga disaksikan Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Edwin dan pejabat terkait lainnya .

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.