Danlantamal VI Makassar Hadiri Peresmian Monumen Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI, 07 Juni 2023, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., menghadiri peresmian Monumen Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023, di Center Point Of Indonesia (CPI) Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (06/06/2023).

Monumen MNEK 2023 ini diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., di dampingi Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan disaksikan delegasi Angkatan Laut dari 36 negara sahabat.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penekanan sirine oleh Kasal didampingi Wali Kota Makassar.

Danlantamal VI Makassar menyampaikan dibangunnya Monumen ini sebagai prasasti untuk mempererat hubungan kerja sama TNI AL dengan Angkatan Laut dari negara sahabat dalam operasi militer dan non-militer, seperti bantuan bencana dan evakuasi medis.

“Monumen ini menggambarkan komitmen bersama dalam persatuan maritim internasional dan satu arah dalam berkontribusi menjaga perdamaian maritim”, ujar Danlantamal VI Makassar.

Acara ini dimeriahkan dengan atraksi sejumlah Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) unjuk kebolehan dalam kolone senapan di depan delegasi 36 negara sahabat.#tnial_lantamalvi

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.