Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra, S. E., Sambut Calon Komandan Yonif Para Raider 432/WSJ Yang Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka pergantian pucuk pimpinan Danyonif Yonif Para Raider 432/WSJ, Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E. menjalani tradisi masuk satuan di markas Yonif Para Raider 432/WSJ. Selasa (6/6/2023).

Tradisi Satuan ini dilaksanakan oleh setiap pejabat Komandan Batalyon yang akan menduduki jabatan tersebut, tradisi ini dilaksanakan dengan berjalan sejauh 10 Km mengelilingi Ksatriaan Kariango untuk memperkenalkan wilayah satuan Yonif Para Raider 432/WSJ dengan membawa perlengkapan payung statik dan diiringi oleh jajaran batih serta para prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ.

Dilanjutkan dengan meminum air sumur kariango dan diakhiri oleh sambutan tepuk tangan oleh para prajurit di depan Mayonif Para Raider 432/WSJ.

“Kegiatan tradisi Masuk satuan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan ketika ada warga baru yang akan masuk satuan, kegiatan ini sangat baik dan harus dipertahankan oleh setiap pejabat satuan siapapun yang nantinya menjadi pejabat di satuan ini,” ucap Danyonif Para Raider 432/WSJ.

” Diharapkan dengan adanya tradisi ini setiap warga baru bisa menambahkan rasa cinta dan bangga terhadap satuan nya khususnya satuan kita,” tambahnya

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.