Dekati dan Rangkul Warga Puncak Papua, Yonif R 303 Kostrad Komsos ke Honai

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Mengantisipasi banyaknya isu-isu yang berkembang yang dapat memecah belah masyarakat, Pos Gome Satgas Yonif Raider 303 Kostrad melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat langsung ke honai – honai di Distrik Gome Kabupaten Puncak Papua. Kamis (08/06/2023).

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang digunakan oleh Satgas Yonif R 303 Kostrad untuk melakukan pendekatan, memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi, mencegah isu-isu negatif dan berita hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah Puncak

Hal tersebut dijelaskan oleh Danpos Gome Yonif Raider 303 Kostrad Kapten Inf Rendy dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Puncak Papua.

Danpos Gome mengungkapkan melalui Komsos yang dilakukan oleh Pos Gome secara bertahap bertingkat dan berkelanjutan dengan warga setempat terutama pemuda maupun masyarakat, stabilitas keamanan di wilayah Distrik Ilaga akan terjaga,” ungkap Danpos.

“Kami sebagai aparat keamanan di wilayah harus turun langsung dengan upaya pendekatan dan komunikasi, agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu provokasi dan berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat,” jelas Danpos.

Danpos juga berharap semoga dengan Komsos yang digelar secara rutin oleh Pos-pos dapat menjadi sarana diskusi antara TNI dengan masyarakat agar dapat mencegah adanya ancaman yang mengganggu stabilitas keamanan.

Warga Kampung Gome menyambut dengan baik kedatangan Danpos Kapten Inf Rendy bersama dengan anggota, Mama Lauren (46) yang merupakan masyarakat mengaku sangat senang sekali dengan kedatangan anggota Pos Gome “setiap anggota Pos datang kami merasa senang, kami merasa nyaman ketika anggota Pos berkunjung ke tempat kami,” ucapnya.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.