Dukung Kemajuan Penerbangan TNI AL, Dirdok Kodiklatal Hadiri Sarasehan dan Webinar HUT Penerbangan TNI AL ke -67

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, – Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono diwakili oleh Dirdok Kodiklatal Laksma TNI May Frangky Pasuna Sihombing berpartisipasi dengan menghadiri Sarasehan dan Webinar yang dibuka Danpuspenerbal Laksda TNI Imam Musani, bertempat di Wisma Perwira Lanudal Juanda, Jumat, (16/062023).

Sarasehan dan Webinar yang mengusung tema “Strategi Pengembangan Puspenerbal untuk Mewujudkan Kemampuan Udara Maritim dan Kekuatan Senjata Armada Terpadu,” ini dihadiri para Pimpinan Kotama TNI AL dan Stakeholders serta para Sesepuh Puspenerbal.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali selaku pembina Penerbangan TNI Angkatan Laut secara virtual menjadi Keynote Speaker pada sarasehan dan webinar ini. Acara ini juga menghadirkan narasumber lainnya yaitu Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, S.H., Laksma TNI H. Krisno Utomo dan Ardi Sutedja.

Kasal dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini akan difokuskan untuk mengidentifikasi urgensi pengembangan kekuatan penerbangan TNI Angkatan Laut sebagai first class yang mampu mewujudkan keunggulan udara maritim dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut guna mewujudkan visi Indonesia sebagai negara maritim yang berdaulat maju dan berkelanjutan.

Senada dengan Kasal, Danpuspenerbal juga menyampaikan bahwa, Penerbangan TNI AL sebagai Sub Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalan rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut. Disamping tugas tersebut, Puspenerbal juga dilibatkan dalam tugas tambahan antara lain Humanitarian Assistence Disaster Relief (HADR) dan Search and Rescue (SAR).

“Adapun visi sebagai fundamental bagi Puspenerbal untuk menentukan arah dan menetapkan tujuanya yang ingin dicapai yaitu terwujudnya keunggulan udara maritim dalam Sistem Senjata Armada Terpadu guna mendukung tugas TNI AL,” kata Laksda Imam Musani.

Fram

Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.