Gubernur AAL Hadiri Penutupan Latsitardanus XLIII/2023

Spread the love

Jurnalline.com, AAL – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri upacara penutupan Latsitardanus XLIII/2023 yang dilangsungkan di lapangan Istana Gubernur Sumatera Barat Jl. Sudirman No. 50 Padang, Sumatera Barat, Minggu (11/6).

Sebagai Komandan upacara penutupan Latsitardanus ke XLIII/2023 kali ini adalah Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Latsitardanus ke XLIII/2023 Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Resimen (Danmen) AAL.

Upacara penutupan Latsitardanus ke XLIII/2023 gabungan dari Akademi TNI/Polri, IPDN, PSSN dan perwakilan Mahasiswa Universitas Negeri Padang serta Mahasiswa Universitas Baiturrohmah Padang ditutup secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah ditandai dengan menekan tombol sirine dan pelepasan tanda peserta Latsitardanus ke XLIII/2023.

Latsitardanus ke XLIII/2023 yang saat itu dbuka langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit yang disebar diseluruh Kabupaten Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan berbagai program kegiatan fisik maupun non fisik di antaranya pembangunan rumah ibadah, pembangunan rumah tidak layak huni, perbaikan jalan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba serta Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Pembangunan Karakter Generasi Muda Bebas Kekerasan Menuju Generasi Emas 2045” ini adalah salah satu aksi nyata dari para peserta Latsitardanus ke XLIII/2023 sebagai calon calon pemimpin bangsa dan negara masa depan.

Sementara itu sebagai acara tambahan pada upacara penutupan kali ini adalah pemberian penghargaan dari Danjen Akademi TNI kepada Pangkotama TNI/Polri dan Pimpinan Daerah wilayah Sumbar yang telah ikut mensukseskan kegiatan Latsitardanus XLIII/2023 di Sumbar serta Tari Gamad yang diperankan oleh para Taruna peserta Latsitardanus, merupakan tarian tradisional Sumatera Barat yang mana tarian tersebut biasa ditampilkan dalam kegiatan kebudayaan dan pesta rakyat.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.