Gubernur Olly Serahkan 163 Sapi Qurban Di Masjid seSulut

Spread the love

Jurnalline.com, Manado (SULIT) — Sebagai bentuk perhatian, Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (OD-SK) menyerahkan 163 ekor sapi sebagai bantuan hewan Qurban se-Provinsi Sulut.

Adapun pada penyerahan secara simbolis dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, saat berlokasi di halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Rabu (28/06/2023) langsung kepada pengurus masjid se Provinsi Sulut.

Turut hadir Sekprov Sulut Steve Kepel, Bupati Minahasa Royke Roring, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Sekot Manado Micler Lakat, Ketua Baznas Sulut serta para pengurus masjid.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada kesempatan mengatakan kita bersyukur ditahun 2023 ini karena bisa bersama-sama kembali dalam penyerahan hewan kurban dalam memperingati hari raya Idul Adha.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan membawa berkat bagi Provinsi Sulut,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey yang begitu peduli terhadap masyarakat ini

Lanjut menurut orang nomor satu di Provinsi Sulut tersebut, perayaan Idul Adha ini merupakan perintah Allah sekaligus momentum bagi kita dalam menjaga tali kasih antara pemerintah dan masyarakat.

“Ini tanggung jawab pemerintah dalam rangka mensupport memberikan bantuan bagi warga Sulut yang merayakan Idul Adha. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Gubernur Olly

Sementara itu, pengurus masjid sebagai penerima kurban berterima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sebab sudah langsung memberikan hewan kurban kepada seluruh masjid yang tersebar disulut.

Diketahui Sapi Qurban yang diserahkan dihari Idul Adha 1444/Hijiriyah tahun 2023 bejumlah 163 ekor, terdiri dari satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo dan 52 ekor dari Pemprov Sulut, 105 Ekor dari CSR Bank SulutGo, 1 Ekor dari PT Taspen dan 5 Ekor dari Masjelis Ta’lim Alkautsar Praseno Hadi.

(Iskandareffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.