HKG PKK Ke 51 Ogan Ilir Berlangsung Meriah

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan ilir (Sumsel) – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Wakil Bupati H. Ardani, Ketua TP PKK OI Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons), dan Ketua I TP PKK OI Ibu Faizah Ardani, Membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51Tahun 2023 dan Pengukuhan Bunda/Bapak Literasi Kecamatan (4 Kecamatan) dan 241 Bunda/Bapak Literasi Desa/Kelurahan Se Ogan Ilir,Kamis (22/06) Bertempat di Gedung Serba Guna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai.

Momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 kali ini menjadi sangat penting bagi segenap Tim Penggerak PKK disemua jenjang dan Kader-kader PKK untuk menjadikan HKG PKK sebagai refleksi untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai dan sekaligus melihat kekurangan,jelas Panca.

Untuk dilakukan perbaikan dalam pelaksanaan program dan kegiatan dimasa-masa mendatang serta dijadikan penyemangat bagi seluruh pengurus, anggota dan kader-kader PKK disemua jenjang untuk melaksanakan program-program pokok PKK sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

Selamat atas pengukuhan bunda/bapak literasi kecamatan, bunda/bapak literasi desa dan bunda/bapak literasi kelurahan se Kabupaten Ogan Ilir.

Literasi sendiri pada dasarnya adalah kemampuan membaca, menulis dan berhitung (Calistung). Seiring perkembangan zaman, literasi tidak sebatas pada kemampuan calistung, namun juga kemampuan dalam mengolah dan menyampaikan informa bahkan sampai mampu memecahkan persoalan,tutupnya. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.