Kemampuan Regu Mendukung Tugas Satuan, Yonzipur 10 Kostrad Laksanakan UST TK Regu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonzipur 10/JP/2 Kostrad melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat regu kegiatan ini berlangsung selama empat hari yakni tanggal 6 s.d 9 Juni 2023. UST tingkat regu dilaksanakan di daerah Latihan Winongan Kompleks. Jumat (9/6/2023).

Materi yang diujikan pada pelaksanaan UST tingkat Regu tersebut adalah 9 kemampuan zeni yaitu konstruksi, destruksi, samaran, rintangan, penyebrangan, penyelidikan zeni, perbekalan air dan listrik, penjinak bahak peledak (Jihandak) serta nuklir-biologi-kimia (Nubika)

Pelaksanaan kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Regu ini bertujuan untuk mengasah dan menguji kemampuan tempur keprajuritan setingkat regu, sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh personel setingkat regu.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Ali Isnaini menekankan kepada seluruh personel yang melaksanakan UST Tingkat Regu agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal serta senantiasa memperhatikan disiplin tempur, dalam pelaksanaan kegiatan, selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, dan senantiasa menjaga faktor keselamatan dan keamanan setiap kegiatan apapun.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.