Kodim 0505/JT Gelar Binsiap, Wujudkan Optimalisasi Profesional Apkowil dan Puanter

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta Timur, menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apkowil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II TA. 2023, kegiatan ini diselenggatakan, di Aula Makodim, Selasa (06/06).

Binsiap Aparat Komando Kewirausahaan dan Kemampuan Teritorial yang diselenggarakan untuk pembinaan Danramil dan Babinsa ini mengusung tema” Optimalisasi Apwil dan Puanter untuk Meningkatkan Profesionalisme Apkowil Guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam Mendukung Pembangunan Nasional”.

Pada kesempatan Binsiap tersebut Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono,S,Kom,M.Tr (Han) memberikan nya sbb : Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan II TA 2023 ini dilaksanakan untuk membekali dan meningkatkan Binter dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil yang di selenggarakan setiap Triwulan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan seluruh Babinsa jajaran Kodim 0505/JT dapat meningkatkan kinerja Kewilayahan menjadi lebih baik dengan tetap memelihara dan meningkatkan semangat etos kerja serta motivasi dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai Babinsa Satuan Komando kewilayahan.

Pada kesempatan tersebut Wasgiat Pabanda Puanter Mayor Arh Joni Tandipura memberikan gambaran tentang Puanter kepada Babinsa tentang Budayakan temu cepat lapor cepat secara hirarki agar pimpinan dapat menganalisa informasi yang masuk guna pengambilan keputusan yang cepat dan tepat dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di wilayah binaan teritorialnya.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dilakukan agar Satuan Komando kewilayahan menguasai pengetahuan dalam binsiap apwil dan puanter. Sehingga, ada kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas di lapangan, Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan wajib meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan pembinaan Teritorial di masing-masing wilayah binaan teritorialnya, ucapnya.

Penyampaian materi Sikap Teritorialnya oleh Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi sbb : Adalah wujud nyata pengamalan dan penghayatan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dalam bentuk keseluruhan tingkah laku, tindak tanduk dan cara seseorang berhubungan dengan sesamanya dan dalam rangka mengamankan dan menyukseskan pembangunan diwilayahnya masing-masing.

Pemberi materi Giat Binsiap Apwil diantaranya Perwira Staf Pasiter Mayor Inf Nawawi Affandi, Pgs. Pasi Pers Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M.Si, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno, Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto, Danramil 04 Pulogadung Kapten Inf Sayidan, Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi dan Kapten Inf Hadi Sasmungi Danramil 08/Duren sawit.

Fram

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.