Kontingen Koarmada III Siap Berlaga di Porwiltim

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, Panglima Koarmada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi melepas Kontingen Koarmada III dalam suatu upacara untuk mengikuti Pekan Olah Raga Wilayah Timur 2023 (Porwiltim 2023) yang akan dilaksanakan di Kodiklatal Surabaya. Jumat (16/06/2023).

Adapun pelepasan atlet oleh Panglima Koarmada III sudah menjadi sebuah tradisi untuk meningkatkan moril dan memberikan motivasi bagi para atlet yang akan bertanding mengikuti kejuaraan Porwiltim pada tanggal 10 s.d. 14 Juli 2023 nanti.

Pada kesempatan tersebut Koarmada III akan memberangkatkan 53 atlet dari tiga cabang olahraga (cabor) yaitu tenis lapangan, sepakbola dan bola voli.

Dalam amanatnya Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam bidang pembinaan personel, kesamaptaan jasmani menjadi faktor utama dalam mewujudkan profesionalisme prajurit. Tugas pokok TNI dapat terlaksana secara optimal, apabila prajurit memiliki kesamaptaan jasmani yang prima. Untuk menciptakan kondisi prima tersebut, salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan menggelar kejuaraan Porwiltim 2023.

Pangkoarnada III juga menyampaikan bahwa “Porwiltim 2023 ini merupakan media yang dapat digunakan untuk mengevaluasi keberhasilan pembinaan olah raga di lingkungan Koarmada III”.

Untuk itu, Pangkoarmada III mengaharapkan kepada 53 orang atlet, pelatih dan official kontingen yang terpilih untuk memiliki semangat yang tinggi, rasa percaya diri, jangan takut kalah, tidak perlu terbebani dan berusahalah sekuat tenaga karena yakinlah bahwa kita memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi terbaik.

Di pundak kalianlah, kehormatan dan nama baik Koarmada III dipercayakan, jangan kalah sebelum bertanding, pungkas Pangkoarmada III.

Fram
Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.