Mappilu PWI Sulut Gelar Raker Penyelenggaraan Pemantauan Pemilu2024

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO — Dihadiri oleh Ketua MAPPILU PWI Sulut Jimmy H Senduk bersama Ketua PWI provinsi Sulut Drs Voucke Lontaan, dan Ketua KPU Kenly Poluan dan Kasek Bawaslu Sulut Aldrin Christian melaksanakan kegiatan Kawal Pemilu tahun 2024.

Bertajuk Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Sulawesi Utara, menggelar Rapat Kerja bersama KPU dan Bawaslu Sulut.

Adapun Raker yang dibuka Ketua PWI Drs Voucke Lontaan dengan diikuti seluruh Ketua PWI dan Pengurus MAPPILU Kota dan Kabupaten se -Sulut di Manado Jumat (02/06/2023) mengakui, saat ini PWI Pusat telah menandatangani MOU dengan DKPP pusat.

Untuk itulah, MAPPILU sebagai perpanjangan tangan pengawasan pemilu yang melibatkan insan pers, tokoh agama, masyarakat dan Ormas/LSM harus mempersiapkan SDM nya. ” Untuk itu Raker ini sangat penting,” ujar Voucke

Senada Ketua MAPPILU PWI Sulut Jimmy H Senduk.S.Sos mengatakan dalam rangka mengawal Pemilu 2024 MAPPILU bersinergi dengan BAWASLU Sulut bersama KPU Sulut.

“Raker 2023 ini kami mengundang Ketua KPU Sulut Kenly Poluan, dan Unsur Bawaslu yang di hadiri Kasek Aldrin Christian untuk sama sama memberi masukan guna megawal Pemilu 2024 di Sulut.

Sementara itu Wakil Ketua Organisasi dan Keanggotaan PWI Sulut ini menambahkan, pihaknya juga ada regulasi secara internal MAPPILU dalam melakukan pemantauan. “nantinya hasil temuan ini di infokan ke IG MAPPILU.”

Ditempat yang sama Ketua KPU Sulut Kenly Poluan yang tidak asing lagi bagi kalangan Wartawan MAPPILU ini telah menjabarkan beberapa aturan dan ketentuan berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2024, Hal sama juga diutarakan Kasek Bawaslu Sulut Aldrin Christian, terutama soal pengawasan dan fungsi pemantauan Pemilu mendatang.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.