Membanggakan, Kolinlamil Juara 1 Pada Ajang BMN Awards Kemhan-TNI TA 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) adalah suatu proses dalam mengelola kekayaan yang telah ada sebelumnya atau yang diperoleh dari beban APBN atau perolehan lainnya yang sah yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan lembaga Pemerintah maupun masyarakat. BMN adalah sumber daya ekonomi yang dikuasasi dan/atau dimiliki oleh Pemerintah maka pengelolaan BMN tersebut harus dilakukan secara baik dan benar.

Pengelolaan dilakukan secara baik dan benar bermakna pengelolaan BMN harus taat asas. Adapun asas-asas dalam pengelolaan BMN meliputi: asas fungsional, asas kepastian hukum, asas transparansi, asas keterbukaan, asas efisiensi, asas akuntabilitas, dan asas kepastian nilai. Berkaitan dengan hal tersebut, Komando Lintas Laut Militer telah bekerja keras untuk melaksanakan penatausahaan Barang Milik Negara sesuai asas pengelolaan BMN yang selanjutnya dituangkan dalam laporan rutin. Usaha keras yang telah dilakukan mengantarkan Kolinlamil memperoleh juara 1 dan mendapatkan penghargaan dalam event BMN Awards Kemhan TNI TA 2023 sebagai Kotama yang terbaik pada Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto menyerahkan penghargaan BMN Awards Kemhan TNI TA 2023 UO TNI AL kepada Kolinlamil, dalam hal ini diterima oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. di gedung Pierre Tendean, Kemhan RI, Jakarta Pusat, Senin (26/6). Penyelenggaraan BMN Kemhan TNI Awards 2023 ini merupakan bentuk apresiasi yang tinggi atas ketekunan dan kinerja keras serta menjadi motivasi bagi Satker dan Pengawak Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) seluruh jajaran Satker di Lingkungan Kemhan dan TNI dalam meningkatkan penatausahaan BMN yaitu dalam penyusunan laporan BMN TA. 2022 guna mendorong terwujudnya akuntabilitas keuangan serta tercapainya Good Governance dan Clean Government.

Melalui Kepala Staf Kolinlamil, Panglima Kolinlamil menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Kolinlamil yang bahu membahu mampu mewujudkan Kolinlamil sebagai yang terbaik dalam pengelolaan BMN. Prestasi yang berhasil diraih ini merupakan kebanggaan dan hasil kerja keras bersama. Ke depan, Kolinlamil harus terus meningkatkan kinerja dan prestasinya di berbagai bidang.

Prestasi yang membanggakan ini diharapkan mampu menjadi motivasi seluruh jajaran Kolinlamil untuk meningkatkan profesionalisme sehingga tugas-tugas yang diemban Kolinlamil dapat tercapai dengan hasil optimal. Hal ini merupakan implementasi dari pelaksanaan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus selalu menyatukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan.

Fram
(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.