Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., Hadiri Pembukaan Multilateral Naval Exercise Komodo Tahun 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., mendampingi Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam Acara Pembukaan Multilateral Naval Exercise Komodo Tahun 2023 bertempat di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T., dan para Pejabat Utama (PJU) TNI matra Darat, Laut dan Udara, serta unsur Kepolisian yang berada di wilayah Sulsel.

Pelaksanaan MNEK 2023 ke 4 ini bertajuk “Partnership To Recover And To Rise Stronger” yang dihadiri sebanyak 36 negara. Di antaranya, Amerika Serikat, Australia, Brazil, Brunei Darussalam, Bangladesh, Cambodia, Canada, China, Chili, Fiji, India, Inggris, Jepang, Kenya.

Lanjut, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, New Zealand, Netherlands, Oman, Philippina, Pakistan, Perancis, Papua Nugini, Qatar, Singapura, Srilanka, Spanyol, Rusia, Thailand, Turki, Timor Leste, United Kingdom, dan Vietnam.

Multilateral Naval Exercise Komodo Tahun 2023 dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 8 Juni 2023 di Kota Makassar yang diikuti puluhan negara dari seluruh Benua di Dunia dengan mengerahkan unsur Kapal Perang masing-masing.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.