Pemdes Simbel Salurkan BLTDD Kepada 21 KPM

Spread the love

Jurnallline.com, Kakas (Minahasa) — Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat masyarakat desa Simbel kecamatan Kakas kab.Minahada kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 disalurkan Langsung Hukum Tua Bobbi Tangkulung dengan didampingi jajaran Perangkat desa yang ada.

Kepada wartawan media dilokasi penyaluran BLTDD, Rabu (21/6/2023) Hukum tua Desa Simbel Kecamatan Kakas Barat, Bobbi Tangkulung, menyampaikan bahwa pelaksanaan penyaluran BLT DD ini sesuai peruntukan dan dari hasil musyawarah kepada keluarga yang layak menerima yakni kepada Lansia, sakit menahun dan mereka yang layak dibantu sesuai aturan mekanisme yang ada untuk penanganan Miskin Ekstrim.

“Dengan penyaluran BLT DD tiga bulan sekaligus, dirinya berharap akan dapat membantu meringankan kebutuhan pokok keluarga masyarakat yang tergolong miskin ekstrim boleh terbantu dengan bantuan tersebut.” Ujar Kumtua Bobbi

Lanjut sosok muda dan energik ini selain penyaluran BLTDD kepada 21 KPM, Pemerintah desa telah menyalurkan Bantuan Pangan Beras 10kg kepada warga masyarakat Suport Dinsos dan Dinas Pangan Kab.Minahasa.

Menurut Hukum tua desa Simbel Kecamatan Kakas kabupaten Minahasa sembari mengajak terus mendukung program Pemerintah kabupaten dalam hal ini program Bupati ROR dan Wabup RD, dalam mewujudkan masyarakat adil berdaulat dan sejahtera. “Program Marijo bakobong dan menanam, tagline program Olly Steven mari bersama mewujudkan Sulut Hebat Minahasa Sejahterah .” Tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.