Penyuluhan Terpadu Satuan Hukum, Keuangan, POM, Bintal dan Kesehatan Kostrad di Markas Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit dan PNS dilingkungan Markas Kostrad menerima penyuluhan terpadu yang meliputi Hukum, Keuangan Kostrad, POM Kostrad, Bintal dan Kesehatan Kostrad, bertempat di ruang mandala markas Kostrad, gambir, Jakarta Pusat. Selasa (6/6/2023).

Dalam sambutannya, Aspers Kaskostrad Brigjen TNI Abdi Iman Sakti Zebua, SH, M.M., menyampaikan kepada seluruh anggota dan PNS untuk menyimak dan memperhatikan materi-materi penyuluhan yang akan disampaikan oleh tim Penyuluhan Terpadu.

“Setelah menerima penyuluhan terpadu ini diharapkan seluruh Prajurit dan PNS Kostrad dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Aspers Kaskostrad.

“Dimana pun bertugas dan berada hindari sekecil apa pun pelanggaran, jaga nama baik Kostrad. Tetap jaga ke kompakan dan selalu semangat di setiap kegiatan,” pesan Aspers Kaskostrad.

Aspers Kaskostrad, mengucapkan terima kasih kepada para Kabalak Kostrad yang memberikan ilmu dan arahan kepada Prajurit dan PNS markas Kostrad untuk dijadikan pedoman dalam kehidupan sebagai Prajurit dan PNS TNI AD.

Dalam penyuluhan diawali dengan materi hukum yang disampaikan langsung oleh Kepala Hukum (Kakum) Kostrad Kolonel Chk Iga Kalaringga Jambose, SH, MH, membawakan materi tentang tindak pidana menonjol dan proses hukum penyelesaiannya khususnya dalam pelaksanaan tugas operasi serta pertanggungjawaban komando dan konsultasi online.

Selesai materi Hukum, penyuluhan berlanjut pada materi kesehatan yang disampaikan Kepala Kesehatan Kostrad Kolonel Ckm dr. Robert Simanjuntak, MARS, yang mengangkat dan menguraikan panjang lebar tentang bahaya dan mencegah terhadap penyebaran penyakit AIDS yang dikenal dengan virus HIV dan IMS.

Dari Bintal Kostrad Kolonel Inf Rahman, S.Ag., M.Si., menyampaikan materi tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME., serta terkait dengan ideologi, tradisi kejuangan TNI khususnya perselingkuhan dan disersi.

Dari Keuangan Kostrad disampaikan oleh Kapten Cku Edi, disampaikan terkait hak-hak prajurit/PNS dan pengelolaaan penghasilan, serta mencegah Investasi Ilegal dan Pinjol serta hidup sederhana dan tidak foya foya.
.
Kegiatan penyuluhan ditutup dengan materi dari Polisi Militer Kostrad yang disampaikan Komandan Polisi Militer (Danpom) Kostrad Kolonel Cpm Tugino, S.Sos.,S.H.,M.M. memberikan penyuluhan tentang penegakan hukum disiplin dan tata tertib, serta cara mencegah terjadinya pelanggaran.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.