Prajurit Kostrad Sasar Tempat Ibadah, Yonbekang 2 Kostrad Karya Bakti di Musholah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonbekang 2 Kostrad beserta warga masyarakat melaksanakan karya bakti berupa pembersihan dan pengecatan Langgar yang berada di Jl. kiai Parseh Jaya, Bumiayu, Kec. Kedungkandang, Kota Malang. Kamis (15/6/2023).

Kegiatan karya bakti ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pemeliharaan tempat ibadah dengan tujuan untuk membantu masyarakat agar merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah salat dan merupakan program pembinaan Teritorial.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto mengatakan bahwa kegiatan gotong royong seperti ini merupakan tradisi turun-temurun yang menjadi budaya positif yang harus dipertahankan, apalagi yang dikerjakan seperti sekarang ini adalah pembersihan tempat ibadah, Insya Allah Tuhan Yang maha esa akan memberikan berkah yang lebih baik untuk kita semua.

“Semoga kegiatan Karbak dengan melaksanakan pembersihan tempat ibadah ini dapat bermanfaat untuk warga sekitar, dan semoga dengan adanya kegiatan ini, akan terus tercipta kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” tutupnya.

Sementara itu menurut penuturan Pak Eko yang merupakan RW di lingkungan tersebut yang juga sering menggunakan Langgar tersebut sangat senang, sebab setelah pengecatan dan pembersihan kini terlihat rapi dan nyaman.

“kalau berjamaah tidak sempet ke masjid lantaran jaraknya agak jauh,bisa jemaah di Langgar ini,” ucapnya.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.