Sarasehan dan Webinar Penerbangan TNI Angkatan Laut Tahun 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – TNI AL, Puspenerbal. Dalam Rangka HUT ke-67 Penerbangan TNI Angkatan Laut, Puspenerbal menggelar Sarasehan dan Webinar dengan mengambil tema “Strategi pengembangan Puspenerbal untuk mewujudkan kemampuan udara maritim dan kekuatan senjata Armada Terpadu” di Wisma Perwira Lanudal Juanda. Jumat, 16 Juni 2023. Kegiatan Tersebut dibuka langsung oleh Komandan Puspenerbal (Danpuspenerbal) Laksda TNI Imam Musani, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla.

Pusat penerbangan TNI AL merupakan badan pelaksana pusat TNI AL yang berkedudukan langsung dibawah Kasal, mempunyai tugas membina kekuatan penerbangan TNI AL yang meliputi pengintaian maritim, anti kapal selam, anti kapal permukaan air, pendaratan pasrat lintas helikopter, duk logistik cepat, pengamatan laut serta menyelenggarakan fungsi dukungan pesawat udara, pembinaan material dan personel. penerbangan TNI AL sebagai sub SSAT dalan rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut. Disamping tugas tersebut, puspenerbal juga dilibatkan dalam tugas tambahan antara lain humanitarian assistence disaster relief (HADR) dan SAR.

Selain itu ada juga Penyampaian keynote speech oleh Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali antara lain, Kegiatan sarasehan dan webinar ini merupakan forum yang dapat memberikan kontribusi pemikiran inovatif dalam upaya pengembangan kekuatan penerbangan TNI Angkatan Laut guna merespon berbagai tantangan yang dipengaruhi dinamika lingkungan strategis Global maupun regional saat ini dengan mengusung tema strategi pengembangan untuk mewujudkan kemampuan udara maritim dan kekuatan sistem senjata Armada terpadu.

Kegiatan ini akan difokuskan untuk mengidentifikasi urgensi pengembangan kekuatan penerbangan TNI Angkatan Laut sebagai first class yang mampu mewujudkan keunggulan udara maritim dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut guna mewujudkan visi Indonesia sebagai negara maritim yang berdaulat maju dan berkelanjutan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sesepuh Penerbangan TNI Angkatan Laut diantaranya Laksamana Tni (Purn) Tedjo Edhy Purdiyatno, S.H., dan Senior Penerbangan TNI Angkatan Laut Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., Bapak Yuliardi Sutedja Selaku Narasumber dan Para Pejabat Utama serta Kepala Satuan Kerja di jajaran Puspenerbal.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.