Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Terima Kunjungan Danrem 121/ABW

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. selaku Dankolakops beserta rombongan melakukan kunjungan kerja perdana ke pos-pos Satgas RI-Malaysia yang berada di bawah Kolakops Korem 121/ABW yaitu Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti.

Selama kunjungannya, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. beserta rombongan dengan penuh semangat menempuh perjalanan sejauh 240 km selama 3 hari dengan medan yang terjal dan cuaca yang terik menggunakan kendaraan roda dua untuk melihat kondisi prajurit yang sedang bertugas dan juga memastikan semua sarana dan prasarana yang digunakan untuk mendukung tugas dalam keadaan siap serta memadai.

“Saya ingin melihat para prajurit tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang merupakan modal utama dalam bekerja sekaligus memberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi,” kata Danrem.

Diakui, kendala yang paling banyak ditemukan adalah masalah air bersih, listrik dan bangunan pos yang tidak memadai karena rata-rata pos tidak memiliki sumber air bersih sehingga menggunakan air sungai atau air hujan serta genset dan solar cell untuk penerangan walaupun beberapa diantaranya tidak dapat digunakan karena baterainya rusak.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan pemda serta akan dilaporkan ke komando atas.

Kepada prajurit, Danrem mengingatkan untuk terus waspada dan jangan lengah serta jaga moril dan semangat walaupun dengan keterbatasan yang ada saat ini.

Beliau menambahkan, jangan ada yang melakukan pelanggaran, jaga keharmonisan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah serta laksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial secara intens

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.