SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya Gelar Purnawiyata Angkatan Ke- 47 Tp.2022/2023

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Purnawiyata SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya Angkatan Ke-47 dilaksanakan untuk pertama kali setelah bergabung dengan Cabang Surabaya Yayasan HangTuah, (27/06/23) di Dyandra Convention Center. Jln Basuki Rahmad No. 93-105 Surabaya di ikuti oleh 160 siswa yang tergabung dalam 5 kelas pada TP.2022/2023.

Prosesi purnawiyata diawali dengan masuknya Kasatdik SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Kiswoyo, S.Pd di dampingi Waka
Ka kurikulum Diana Safitri .S. Si, apt, Waka Kesiswaan Dra. Rayuanika.apt.Gr dan 5 wali kelas, Walas XII A : Azmil Abidah, S. Farm, apt, Walas XII B . Ziadah Amelia., S. Si, apt, Walas XII C. Dra. Siti Maryam, Walas XII D. Sri Suryatmini. S. Pd dan Walas XII E. Dina Leksi . S. Pd. Kemudian menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Hang Tuah.

Kasatdik SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Kiswoyo, S.Pd melaporkan kondisi sekolahnya , pada TP.2022/2023 seluruh siswa dinyatakan lulus ( 100% ). Kondisi ini tentu membuat gembira seluruh orang tua siswa yang hadir di Purnawiyata ini, prestasi siswa terbaik diraih oleh Zarah Normalita Azzahra dari kelas XIID dengan pencapaian nilai 94. Kasatdik juga menyampaikan pesan dan harapan kepada orang tua siswa yang hadir, bahwa dengan adanya purnawiyata yang kita gelar hari ini , kami selaku Kasatdik pada kesempatan kali ini menyerahkan seluruh siswa TP.2022/2023 kepada orang tua masing-masing. Tugas kami memberikan bekal kompetensi kepada siswa sudah kami laksanakan selama 3 tahun. Harapan kami mudah-mudahan seluruh alumni dengan bekal yang mereka miliki akan dapat memenangkan persaingan dalam melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, dan bagi alumni yang akan terjun ke Dunia Usaha/Dunia Industri akan menemukan kesuksesannya.

Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP menyampaikan bahwa, Purnawiyata kali ini merupakan yg pertama kali setelah SMK Farmasi Sekesal Hang Tauh bergabung dengan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah sebagaimana sesuai dengan surat Keputusan Kasal No. Kep/63/III/2023 tanggal 14 Maret 2023.

Kapeng YHT didepan orang tua siswa, mengupas tuntas sejarah sekolah ini, dimana sudah berdiri sejak 28 Agustus 1968 yang lalu dan berada dalam naungan Pusdikkes Kodiklatal dengan KBM yang di laksanakan di RSPAL Dr. Ramelan Surabaya.

Dengan adanya pandemi covid -19,dimana Ruang Kelas SMK Sekesal dijadikan tempat penanganan covid-19, saat itu KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar ) di pindahkan di Gedung Prajurit di Jalan Tony Soekaton Pesapen Morokrembangan.
Berjalannya dari waktu ke waktu ada evaluasi, sehingga Pimpinal TNI AL memutuskan untuk berpindah tempat kep SD Hang Tuah 7 yang berlokasi di Jalan Golf 3 No.1 Gunungsari Surabaya. Perlu di ketahui saat ini sedang dilaksanakan pembangunan/renovasi sehingga gedung yang akan di tempati mulai TP.2023/2024 sarana dan prasarana SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah diharapkan akan memenuhi standard sekolah Kesehatan.

Pada sesi akhir sebuah kesan dan kesan terlontar dari suara hati Indah Lestari , S.Pd selaku Ketua Komite, bahwa para alumni yang sekarang ini mengikuti purnawiyata kelak 10-20 tahun lagi akan berkunjung ke SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah, mereka akan berkata: ” BAPAK, IBU SAYA SISWA SMK FARMASI SEKESAL HANG TUAH, INILSH ALMAMATER SAYA “. Sebagai Ketua Komite, kami siap bersinergi mendukung program-program yang ada di SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah”pungkasnya”.

Tutut hadir dalam Purnawiyata SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah, Pengawas SMK Cabang Dinas Wilayah Sidoarjo-Surabaya Dra. Heni Inawati Indah Permata,M.Pd yang secara langsung menyampaikan pembekalan dan memotivasi peserta purnawiyata, seluruh pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , S.E, Kabiddik Dra. Ramayanti, dan Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati , Ketua MKKS YHT, para Kasatdik jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK KAL , Pamen TNI AL Karumkit RS Oetomo Letkol Laut (K) dr. Jemmy Sasongko, Sp.B (K).Onk dan May Laut (K) Munali serta instansi terkait.

(Fram/yht/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.