Sosialisasi Kesehatan Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti di Perbatasan RI-Malaysia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di Perbatasan, Pos Kampung Jasa Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dipimpin Danpos Kampung Jasa Letda Arm Molhup, bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Polkesdes Kampung Jasa melaksanakan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat di Desa Kp. Jasa yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Kp. Jasa, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang.(07/6/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, pada penyuluhan kesehatan memberikan materi kesehatan tentang bahaya Penyakit Rabies. Hal ini dilaksanakan, terkait perkembangan kasus Kab. Sintang terkait Rabies, dimana baru ini di Ds. Enteli dan Marakai sudah ada enam orang terinfeksi Rabies dan dua orang meninggal.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (07/06/2023).

“Pelaksanaan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat Kampung Jasa merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat dan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial sehingga masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan Satgas di tengah-tengah masyarakat,” ujar Dansatgas.

Selanjutnya, Kepala Poskesdes Desa Kp. Jasa Bpk. Sugisman menyampaikan “Mungkin di desa kita masih tergolong masih aman, akan tetapi kita tetap harus waspada dan siaga.”ujarnya

Sementara itu, Kepala Desa Kp. Jasa Bpk. Emil Salim mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan penyuluhan kesehatan tersebut.

“Kami disini merasa senang dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan juga memeriksa kesehatan kami,” ucapnya.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.