Tajamkan Kompetensi Gapendik, TNI AL Selenggarakan Workshop di AAL

Spread the love

Jurnalline.com, AAL – Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan TNI AL, Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal) menyelenggarakan Workshop Penajaman Kompetensi Tenaga Kependidikan (Gapendik) dalam Tata Kelola Penyelenggaraan Pendidikan TNI AL yang Profesional TA 2023, yang dibuka secara resmi oleh Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Arif Badrudin di gedung Dewakang, Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Senin (26/6).

Workshop yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri lebih dari 40 tenaga kependidikan dari lembaga pendidikan TNI AL wilayah Surabaya, diantaranya Kodiklatal, STTAL dan AAL.

Dalam pembukaan workshop, Kadisdikal menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi tenaga kependidikan sebagai kunci keberhasilan dalam mendidik generasi penerus TNI AL. Ia menekankan perlunya adaptasi terhadap perkembangan teknologi dan metodologi pembelajaran terkini.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Workshop Kolonel Laut (KH) Dr. Mohamad Saiku mengatakan workshop ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada tenaga kependidikan di lingkungan TNI AL tentang tata kelola pendidikan menuju pendidikan yang profesional. Selain itu juga untuk meningkatkan penajaman kompetensi manajemen tenaga kependidikan serta tercapainya kesamaan pengelolaan dan pelaporan pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan pendidikan di lingkungan TNI AL.

Workshop ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidang pendidikan dan merupakan Guru Besar Emiritus Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr. Muchlas Samani, yang memberikan materi-materi terkait pengelolaan pendidikan di lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut.

Peserta workshop antusias dalam mengikuti seluruh sesi diskusi dan praktek. Mereka berharap pengetahuan dan keterampilan baru yang diperoleh dari workshop ini dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari di satuan pendidikan TNI AL masing-masing.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.