Tingkatkan Disiplin Prajurit, Denpom Lanudal Juanda Menggelar Opsgaktiblin

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – TNI AL, Puspenerbal. Detasemen Polisi Militer Pangkalan Udara TNI Angkata Laut (Denpom Lanudal) kembali menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan (Opsgaktiblin) dalam rangka penegakkan disiplin dan kepatuhan prajurit dalam berlalu lintas di kawasan Lanudal Juanda, Selasa (27/6).

Menurut Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mengatakan bahwa Opsgaktiblin ini merupakan salah satu bagian dari program kerja Denpom Lanudal Juanda guna menegakkan disiplin serta tata tertib prajurit di Wilayah Lanudal Juanda.

Penegakan disiplin kali ini lanjutnya, menyasar personel yang bertugas si satker Mako Puspenerbal, Lanudal Juanda, Kolat Penerbal, Wing Udara 2, Fasharkan Pesud, Senerbal dan Puslatdiksarnil Kodiklatal.

Operasi dimulai dan dipimpin oleh Kasubsi Pamatdokets Lidkrim Denpom Lanudal Juanda Kapten Laut (PM) Ervandik di Pos Penjagaan utama Pangkalan Lanudal Juanda.

Adapun sasaran Opsgaktiblin yaitu pemeriksaan seluruh Kendaraan Dinas dan Sipil R4/R2, Pemeriksaan kelengkapan Kendaraan Militer dan PNS (Surat Ijin Kendaraan Dinas, Sim Dinas TNI dan SIM Sipil), Dan Pemeriksaan Identitas Personil (KTA, KTP).

Personil yang terlibat Opsgaktiblin yaitu Denpom Lanudal Juanda, Satprov Puspenerbal, Dan Satprov Wing Udara 2.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.