Wabup RD Hadiri Peresmian BSG

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO — Wakil Bupati kab.Minahasa Robby Dondokambey menghadiri peresmian Gedung Baru PT. Bank Sulut Gorontalo (BSG) Sabtu (03/06/2023).

Pada kesempatan Gubernur Olly Dondokambey mengatakan moment pertemuan yang dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) senantiasa sepakat untuk memajukan BSG.

“Apa yang kita dilakukan, baik di jajaran direksi, komisaris BSG senantiasa mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara,” ujar Gubernur OD

Lanjutnya menjadi komitmen bagi pemerintah dan pemegang saham untuk menopang kinerja BSG sebagai penggerak ekonomi di Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) terutama UMKM dan mendorong BPR yang ada.

“UMKM di wilayah Sulutgo, tidak lepas dari peran BSG. Berikut keberadaan UMKM dan pelaku bisnis di pasar yang sangat ditopang BSG,” ujarnya

BSG harus lebih inovatif, dengan inovasi yang baru.
Apresiasi bagi BSG yang dari tahun ke tahun dan periode ke periode selalu ada peningkatan.

“Baik efisiensi karyawan maupun peningkatan kesejahteraan karyawan. Semoga BSG semakin besar labanya Jangan hanya gedung BSG baru saja yang dibanggakan, tetapi bagaimana meningkatkan sumber daya manusia.” Tukasnya

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Bank Sulut Gorontalo (BSG) Revino Pepah, mengatakan pembangunan BSG tak lepas dari peran pemegang saham, khususnya pemegang saham pengendali BSG, yakni Gubernur Olly Dondokambey.

“BSG hingga di usianya yang ke-62, menjadi tonggak sejarah bahwa BSG tetap eksis. BSG telah melewati perjalanan yang cukup panjang di berbagi tantangan. Bersyukur kepada Tuhan, BSG eksis luar biasa, mulai dari krisis moneter 1998 hingga Covid-19,” ujar Revino.

Dia mengatakan, gedung BSG bisa berdiri dan eksis, karena dukungan penuh pemegang saham pengendali yang adalah tokoh sentral pembangunan gedung BSG.

Peresmian yang dibarengi dengan soft launching QRIS, adalah kebutuhan transformasi digital selama 4 tahun ini. “Dengan begitu, BSG QRIS sebagai local bank yang berdiri sejajar dengan bank lainnya,” ujarnya.

Gedung kantor BSG, rinci Dirut, diambil dari konsep diamond cut, sebagai gambaran potongan permata atau berlian. “Kiranya BSG makin kuat menjadi local bank yang bersinar secara terus menerus, yang menggambarkan visi kita sebagai bank bersinar, yang menumbuhkan ekonomi di Sulawesi Utara dan Gorontalo,” tandasnya.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.