Wakili Dandim Pasipers Kodim 0507/Bekasi Ikuti Rakorwasin yang Dihadiri Presiden RI dan Kepala BPKP RI

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bersama Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan kepala daerah se-Indonesia, Pasipers Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi meawkili Dandim 0507/Bekasi mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Rakorwasin) Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI melalui zoom. Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menteri, dan Kepala BPKP RI, Muhammad Yusuf Ateh.

Dalam pelaksanaannya Mayor Inf Kusmayadi bersama PLT Walikota beserta jajaran Pemerintah Kota Bekasi mengikuti zoom di Command Center Kota Bekasi. Rabu (14/6/2023).

Dalam arahannya, Presiden Jokowi memastikan setiap rupiah yang dibelanjakan dari anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta BUMN benar-benar produktif memberikan manfaat yang konkrit untuk masyarakat.

Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya pengawasan terhadap program pemerintah agar dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu, perlu peran dari BPKP baik pusat maupun daerah.

Selain itu, Presiden Jokowi meminta kepala daerah di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan fungsi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam memberikan pengawasan sehingga target yang diinginkan dapat tercapai.

Berdasarkan laporan dari Kepala BPKP RI, terdapat 43 persen program pemerintah yang berpotensi tidak optimal dalam mengungkit sasaran pembangunan daerah. Oleh sebab itu, pendampingan dan pengawasan perlu dilakukan agar dapat mencegah permasalahan sedini mungkin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Walikota Bekasi Dr. H. Tri Ardhianto Tjahyanto, S.E., M.M., Pasipers Kodim 0507/Bks Mayor Inf Kusmayadi, Kabagren Polres Metro Kota Bekasi Kompol Dewi S, Asisten Administrasi Umum dan Perekonomian Dra. Hj. Dwi AD, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Robert Tua Parluhutan Siagian, S.STP., Kedis Koperasi dan UKM Kota Bekasi Yayan Yuliana, S.Sos.
, Dirut PT. Bank Syariah Patriot, Fasihul Islam, S.E.
, Dirut Perumda Tirta Patriot Ali Imam Fariyadi, S.E.
, Dirut PDMP Mitra Patriot Ucu Asmara Sandi, S.T., M.Si.
dan Dirut Sinergi Patriot Bekasi Ragilio Novas Chaniago.

Fram
(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.