152 Jama’ah Haji Asal Ogan IlirAkan Tiba Di Tanah Air Besok

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) – Jama’ah haji asal Ogan Ilir yang tergabung dalam Kloter 5 di perkirakan akan tiba di tanah air besok,Rabu (12/7), hal ini di sampaikan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Ogan Ilir Ahmad Albatani SAg.MSi kepada wartawan.

Pemerintah Ogan Ilir akan menyambut kedatangan tamu-tamu Allah ini di Masjid Agung An Nur Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI.

“Kita akan melakukan penyambutan terhadap para tamu Allah ini, besok di Masjid Agung An-Nur Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai,” Jelasnya,

Menurut Albatani, Pemkab Ogan Ilir telah menyiapkan empat bus dan dua unit truk untuk mengangkut sebanyak 152 jama’ah haji asal Ogan Ilir, beserta barang-barang bawaan.

“Empat bus dan dua truk ini akan mengangkut jamaah haji kita dari Asrama Haji ke Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya”.

Saat penjemputan jama’ah haji dari Asrama Haji Palembang, akan dikawal oleh pihak Polres Ogan Ilir, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Ogan Ilir, dan Dinas Perhubungan.

Dijadwalkan, jama’ah haji asal Ogan Ilir akan diberangkatkan melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah, dengan menggunakan Pesawat Saudi Airlines menuju Bandara International Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

“Jadwal berangkatnya pukul 21.00 Waktu Arab Saudi. Dan diperkirakan sampai di Palembang pukul 13.40 WIB,” ujarnya.

Perjalanan dari Jeddah ke Palembang membutuhkan waktu paling tidak sembilan jam lamanya. Setelah tiba di Palembang, rombongan jamaah haji Ogan Ilir akan dibawa ke Asrama Haji Palembang.

Mereka akan mengikuti sejumlah rangkaian pemeriksaan di Asrama Haji oleh petugas,” jelasnya.

Setelah usai pemeriksaan, para jama’ah haji Ogan Ilir akan diberangkatkan menuju Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya untuk mengikuti rangkaian penyambutan dari Pemkab Ogan Ilir.

“Jemaah haji diperkiran tiba di Masjid Agung An-Nur sekitar pukul15.30 WIB,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Albatani menyampaikan kepada pihak keluarga jama’ah haji asal Ogan Ilir, supaya tertib ketika menjemput anggota keluarganya.

“Kami minta kepada keluarga jemaah haji untuk tertib dan menjemput saja di Masjid An-Nur Tanjung Senai. Karena jemaah haji tidak diperkenankan untuk menjemput di Asrama Haji Palembang,” tutupnya.(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.