Asah Kemampuan Tembak, Danbrigif Raider 20 Kostrad Ikuti Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigif (Danbrigif) Raider 20/IJK/3 Kostrad, Letkol Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M., M.I.Pol., mengasah kemampuan menembak bersama prajurit Iyako. Latihan bertempat di lapangan tembak (Lapbak) senapan Iyako. Kamis (27/07/2023).

Dalam pelaksanaannya, Danbrigif Raider 20/IJK menyampaikan kepada pelaku dan penyelenggara, bahwa sebagai prajurit harus menguasai dengan profesional senjata yang kita gunakan. Sebab senjata merupakan alat utama bagi seorang prajurit dalam menjaga keamanan.

Latihan menembak tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad dengan menggunakan laras panjang jenis SS2 V4. Materi yang dilaksanakan adalah Tembak Tempur Cepat (TTC) dengan (13 butir amunisi) untuk penilaian.

Danbrigif Raider 20/IJK juga mengingatkan kepada penyelenggara, “tujuan dari latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam program Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri), serta utamakan faktor keamanan baik personel maupun material, guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” tutup Danbrigif.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.